Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ultrabook 2012

Acer merupakan salah satu pemain notebook yang akan konsen untuk mengembangkan ultrabook pada 2012 mendatang. Perusahaan asal Taiwan ini berkomitmen untuk menjadi pemain utama ultrabook di dunia.

Popularitas notebook super tipis atau yang dikenal ultrabook memang semakin lama semakin membaik, seperti diketahui beberapa bulan lalu Acer baru saja merilis ultrabook yang diberi nama Aspire S3. Tampaknya Acer lebih mantap menamakan ultrabook-nya dengan nama Aspire sebagai brand yang sudah lama melekat pada semua notebook Acer sebelumnya.

Seperti dikutip Ubergizmo, Senin (5/12/2011), pertumbuhan pasar ultrabook secara global memang terkesan lambat namun sedikit demi sedikit terus tumbuh secara pasti. Acer menyatakan siap untuk memenuhi kebutuhan pengguna ultrabook, jika nanti permintaan bertambah banyak.

Bahkan untuk membuktikan komitmennya mengembangkan ultrabook, vendor asal Taiwan ini akan segera merilis generasi terbaru dari ultrabooknya pada April 2012 mendatang dengan menggunakan prosesor terbaru dari Intel yang dinamai Ivy Bridge. Padahal prosesor ini dikatakan akan dirilis pada Juni 2012.

"Kami berencana meluncurkan generasi kedua dari Aspire S3 di awal tahun depan dan diharapkan akan melipat gandakan penjualan sebelumnya. Saya pikir itu akan terjadi pada April tahun depan. Kami masih perlu melakukan sedikit desain ulang pada versi terbaru ini, dengan sedikit penyesuaian," ujar Grigory Nizovsky, Acer Middle East Country Manager.

Jika memang ekspektasi Acer benar mengenai pertumbuhan ultrabook yang akan terjadi tahun depan, maka persaingan ultrabook dan tablet akan menjadi satu hal yang menarik. Sebab keduanya merupakan perangkat komputer yang mudah dibawa dan sangat ringan.