Kamis, 12 Desember 2013

Lionel Messi Di Tunggu Aksinya Di Piala Dunia 2014

Salah satu pemain yang ditunggu pada Piala Dunia 2014 adalah Lionel Messi bersama Argentina. Bintang Barcelona itu pun mengungkapkan tak ada laga Piala Dunia yang mudah meski timnya masuk grup yang relatif mudah.

Usai undian hari Jumat lalu, Argentina masuk ke Grup F. "Tim Tango" akan menghadapi juara Afrika, Nigeria, wakil Asia, Iran, serta tim debutan, Bosnia-Herzegovina. Di atas kertas, sudah tentu Argentina bukan tandingan ketiga tim di atas. Meski begitu, Messi mengatakan timnya tetap harus berjuang keras agar bisa menembus babak 16 besar.

"Saya senang bisa menghadapi lawan-lawan seperti ini," tulis Messi dalam akun resminya di jejaring sosial Weibo. "Di balik semua pembicaraan, tidak ada pertandingan yang mudah di Piala Dunia. Seluruh grup rumit," tambahnya singkat.

Messi sendiri saat ini tengah berjuang pulih dari cedera hamstring yang dideritanya saat membela Barca. Pemain 26 tahun ini diprediksi sudah bisa kembali merumput pada akhir Januari 2014 mendatang.

Performa Messi bersama Argentina sendiri terus meningkat. Sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL, pemain terbaik dunia empat tahun belakangan itu mencetak 10 gol dan membawa Argentina jadi pemuncak klasemen.

Baca juga: Jadwal Piala Dunia 2014.