Rabu, 27 Oktober 2010

Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC)

Di arena World Expo 2010, General Motors (GM) dan Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) memajang visi transportasi 20 tahun mendatang dengan memamerkan keunggulan teknologi dan inovasi. Kedua perusahaan menginginkan transportasi masa depan bebas bahan bakar fosil, emisi, kecelakaan, kepadatan, tetap menyenangkan dan bisa pula buat bergaya.

Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC)Pada paviliun 6.000 m per segi, GM-SAIC menampilkan pertunjukan utama berupa film pendek bertema "Freedom of Mobility Brings People Closer Together". Film ini menggambarkan masa depan transportasi Shanghai pada 2030. Film berjudul "2030, Xing!" ini menceritakan dunia transportasi dapat mengubah kehidupan personal seseorang di masa datang, sesuai dengan visi GM dan SAIC.

Gambaran istimewa ini ditayangkan pada empat theater berkapasitas 480 orang dengan layar lengkung 144 derajat, tinggi 6,5 meter dan lebar 38 meter. Pengunjung duduk pada kursi yang dilengkapi sensor gerak otomatis dan pertama kali ada di China. Berkat kendali komputer yang presisi, kursi bergerak dinamis sesuai dengan tayangan di layar lebar.

Di akhir tayangan, terjadi kejutan dengan tampilnya tiga mobil konsep di film secara langsung di atas panggung. Ketiganya adalah Electric Networked-Vehicle (EN-V), gambaran GM dan SAIC tentang kendaraan kota masa depan.

Tes Chevrolet Volt
Agar visi mada depan GM dan mitranya SAIC bisa sampai ke publik, GM pun mengajak media dari berbagai negara, antara lain Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand dan Mongolia untuk mengetahui dan mencoba secara langsung model transportasi masa depan di Shanghai, China dalam gelaran Driving Sustainable Mobility.

Pada hari kemarin tepatnya tanggal 26/10/2010, bertempat di Nine Dragon Resort, Zhe Jiang Province, China, para jurnalis, termasuk berbagai media massa akan mencoba langsung EN-V, Chevrolet Volt dan mobil listrik Chevrolet Equinox Fuel Cell. Demikian informasi dari Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia tentang Automotive Industry Corporation (SAIC), terima kasih.