Jumat, 22 Oktober 2010

Toyota Etios Di Luncurkan

Toyota Jepang mempercepat peluncuran mobil murahnya, Etios, di India yang semula direncanakan tahun depan, akhirnya dimajukan satu bulan lebih cepat menjadi bulan Desember ini. Toyota Etios Di Luncurkan dan kepastian itu diutarakan langsung oleh Toyota Kirloskar Motor atau TKM India melalui situs resminya, akhir pekan lalu. Boleh jadi, uji jalan yang dilakukan TKM dan dilaporkan ke media massa pada bulan Agustus lalu, sebagai indikasi percepatan peluncuran.

Toyota Etios Di LuncurkanUntuk menyukseskan saat peluncuran, Toyota menunjuk aktor peraih Piala Oscar lokal, A R Rahman (pada film Slumdog Millionaire), menjadi duta merek. Terkait pemilihan brand ambassador ini, Direktur Pelaksana TKM Hiroshi Nakagawa mengatakan, "Ada hubungan kuat antara Etios dan dutanya, sama-sama berkarakter, global, inovatif, diandalkan, dan berkualitas tinggi."

TKM telah menggelontorkan dana 3.200 crore rupe atau Rp 64,4 triliun untuk pendirian pabrik kedua di Balangore yang memproduksi sedan murah tersebut. Target penjualan dipatok 70.000 unit dalam tahun pertamanya dan membidik 10 persen pangsa dari total pasar mobil pada 2015 atau setara 2 juta unit per tahun. Demikian informasi dari Mobil keluarga Ideal Terbaik Indonesia tentang Toyota Etios Di Luncurkan, terima kasih.