Selasa, 09 November 2010

Favorit Obama

Setelah melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden Amerika Serikat Barack Obama disuguhi jamuan makan malam kenegaraan. Makan malam di Istana Negara ini menyajikan sejumlah menu yang merupakan Favorit Obama.

Berdasarkan yang terlihat dari daftar menu, Presiden Obama disuguhi dua makanan favoritnya, Nasi Goreng dan Bakso. Dari daftar menu, tertulis hidangan Nasi Goreng Sunda Kelapa, Bakso dan rambutan.

Selain itu, di daftar menu juga tertulis sejumlah makanan khas Indonesia lainnya. Antara lain Ayam Goreng Kremes, Bakpao, dan Bebek Panggang.

Namun, belum diketahui makanan apa yang disantap Presiden Obama. Karena berdasarkan aturan protokoler, wartawan dilarang mengambil gambar saat makan malam berlangsung.

Sebelumnya, Obama memang pernah menyampaikan kepada Presiden SBY kalau ia kangen dengan tiga makanan khas Indonesia.

"Saya kangen nasi goreng, bakso, dan rambutan," kata Obama sebagaimana ditirukan Presiden kepada wartawan, usai berbicara dengan Obama via telepon, saat transit di Seattle, Amerika Serikat, usai menghadiri KTT APEC di Lima, Peru, November 2008.

Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi swasta Indonesia beberapa waktu lalu, Obama pun pernah menyatakan kangen dengan sejumlah masakan khas Indonesia, seperti nasi goreng, bakso, dan sate.

Dalam jamuan makan malam ini, Obama juga ditemani alunan musik tradisional Indonesia. Acara makan malam ini tampak dihadiri sejumlah pejabat, bahkan diantaranya mantan presiden Megawati Soekarno Putri. Demikian informasi dari News-zin tentang Favorit Obama.