Rabu, 10 November 2010

Mantan Kabareskrim

Mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji membantah telah diinterogasi oleh penyidik terkait "bebas"-nya terdakwa mafia hukum dan pajak Gayus Tambunan dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

"Pak Susno tidak pernah diperiksa. Berita itu enggak jelas. Pak Untung Yoga ini dapat berita dari mana. Sepanjang yang saya tahu enggak ada," ujar Susno lewat kuasa hukumnya, Maqdir Ismail, yang disampaikan kepada media massa, Rabu (10/11/2010).

Maqdir beralasan, Susno berbeda sel dengan Gayus di Rutan Mako Brimob. Mantan Kapolda Jawa Barat tersebut mendekam di Blok B-4. Sementara Gayus mendekam di Blok C.

Menurutnya, soal informasi diperiksanya Susno tidak akurat dan tendensius. "Pertama, kita sudah konfirmasi kepada Pak Susno bahwa beliau tidak pernah diperiksa. Kedua bahwa blok mereka berbeda. Jadi, hampir bisa dipastikan Pak Susno tidak tahu apa yang terjadi dengan blok lain," katanya.

Namun, Maqdir tak menampik kalau Susno keluar sel hal biasa, tetapi bukan keluar blok. Ia menegaskan bahwa selama ini Susno keluar hanya menghadapi persidangan. "Dia tidak pernah ditawarin untuk pergi pulang. Kita enggak tahu kalau ada yang nawarin," katanya.

Siang tadi, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen (Pol) I Ketut Yoga Ana mengatakan, penyidik memeriksa Susno dan Kombes Williardi Wizar terkait keluarnya Gayus langsung dari selnya. "Tetangga sel pasti akan ditanya sebagai saksi, yaitu SD dan WW," ujar Yoga. Demikian informasi dari News-zin tentang Mantan Kabareskrim.