Sabtu, 04 Desember 2010

Saryono (29) tewas di dalam sumur

Seorang penambang, Saryono (29) tewas di dalam sumur saat hendak menambang emas di tambang Desa Cihonje, Kecamatan Gumelar, Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2010).

"Korban diduga tewas karena kehabisan oksigen saat berada di kedalaman 12 meter," kata Koordinator SAR Ubaloka Banyumas, Heriyana Adi Candra saat dihubungi Antara di Banyumas.

Menurut dia, korban bersama rekannya, Ragil (20), turun ke dalam sumur emas yang memiliki kedalaman 20 meter pada pukul 13.00 WIB.

Saat berada di kedalaman 12 meter, kata dia, korban merasakan sesak napas sehingga menyuruh rekannya untuk segera naik kembali ke atas.

"Rekan korban segera keluar dari dalam sumur dan meminta pertolongan kepada warga sekitar dan kepolisian. Kami yang menerima informasi tersebut segera datang ke lokasi," katanya.

Akan tetapi, kata dia, korban telah meninggal dunia saat hendak dievakuasi. "Kemungkinan korban kehabisan oksigen dan menghirup bau yang tidak sedap dari bagian dasar sumur. Baunya seperti kayu yang telah lama terendam," kata dia menjelaskan.

Menurut dia, korban berhasil dievakuasi dari dalam sumur pada pukul 18.00 WIB yang selanjutnya dibawa ke rumah duka di Desa Cihonje RT 01 RW 14. Demikian catatan online News zin tentang Saryono (29) tewas di dalam sumur.