Rabu, 29 Desember 2010

Hujan deras disertai angin kencang

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Ibu Kota, Selasa (28/12/2010) sore mengakibatkan belasan pohon tumbang. Bahkan, tak sedikit pula, pohon yang tumbang itu menimpa kendaraan yang tengah melintas di bawahnya. Untuk itu, bagi pengguna kendaraan diimbau tetap berhati-hati dan selalu waspada saat melintas, baik saat berada di bawah pohon maupun baliho berukuran besar.

Data dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya menyebutkan, lokasi pohon tumbang di antaranya terdapat di sisi Polsek Kebayoran Baru dan menimpa mobil Nissan Grand Livina bernopol B 1435 WFE. Lalu, di depan Masjid Baiturahman, Kompleks DPR yang menimpa dua unit mobil. Kemudian, di Taman Bunga Cibubur arah Radar AURI menimpa tiang listrik.

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Sinabung, Kebayoran Baru atau tepat di Artha Gading yang menimpa tiga unit mobil. Pohon tumbang juga terjadi di Pasar Mayestik dan menimpa satu unit taksi. Kemudian di depan Blok M Plaza. Di Jalan Sabang, pohon tumbang menimpa satu unit mobil pick-up. Sedangkan di daerah Radio Dalam menuju Gandaria sedikitnya terdapat tiga pohon tumbang.

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Joglo Raya, kemudian depan Ramayana (Bekasi Timur), Lampu Merah Trakindo serta di depan ITC Fatmawati yang juga menimpa mobil.

Selain menyebabkan pohon tumbang, angin kencang yang terjadi juga merobohkan gondola di Gedung Cyber. Bahkan, pecahan kaca akibat robohnya gondola mengenai pengguna jalan yang tengah melintas. Tidak hanya itu, dinding pelapis Wisma Asia pun runtuh, rambu petunjuk di Rawabokor roboh, serta tiang lampu dan baliho roboh di tengah tol Pluit.

"Kami masih mendata jumlah pohon yang tumbang akibat hujan disertai angin saat ini. Jadi belum ada data pasti," ujar Briptu Taufik, petugas TMC Polda Metro Jaya, Selasa (28/12/2010).

Sementara itu, pihaknya juga belum mengetahui adanya korban jiwa dalam beberapa insiden yang terjadi pada sore ini. Namun, pihaknya telah berkoordinasi dengan petugas terkait untuk menangani peristiwa ini.

Ditambahkan Taufik, akibat peristiwa ini, arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian pohon tumbang terpantau padat. Bahkan untuk saat ini, kawasan 3 in 1 pun tidak diberlakukan. "Kita masih terus mendata adanya korban. Sebagai informasi kawasan 3 in 1 saat ini tidak diberlakukan. Demikian catatan online News zin tentang Hujan deras disertai angin kencang.