Senin, 20 Desember 2010

Seorang gelandangan

Seorang gelandangan tanpa identitas ditemukan tergeletak tak berdaya di kawasan Pantai Matahari Terbit, Sanur, Bali. Dia diduga baru saja menenggak bensin yang ia beli dari SPBU di sekitar kawasan tersebut.

Para pecalang desa setempat yang melihat gelandangan ini terkapar dalam kondisi setengah sadar di tengah jalan langsung membawanya ke Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah (RSUP Sanglah), Denpasar.

Dari hasil pemeriksaan tim dokter RSUP Sanglah, gelandangan dengan ciri fisik tinggi sekitar 160 cm, berkulit legam, dan berambut lurus pendek ini mengalami intoksikasi bensin. Pria ini diduga mengalami gangguan kejiwaan karena saat sadar tampak linglung dan kerap berbicara tidak jelas.

Perawat yang berusaha mengorek identitasnya pun tidak mendapatkan informasi apa-apa karena gelandangan itu masih sulit diajak berkomunikasi. “Kami juga masih sulit menanyai identitasnya,” ujar dr Tatik Irawati, Kepala Ruang Lely, bangsal tempat gelandangan itu menjalani perawatan, Senin (20/12/2010) siang.

Sejauh ini, pihak RSUP Sanglah belum mengetahui motif gelandangan tersebut menenggak bensin, suatu tindakan yang dapat membahayakan nyawanya. Pihak RSUP meminta kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya sesuai ciri-ciri di atas untuk datang ke rumah sakit.Demikian catatan online News zin tentang Seorang gelandangan.